37 SISWA SELAYAR LOLOS SELEKSI BINLAT CALON ANGGOTA POLRI TA. 2017/2018

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com, _ Sebanyak 37 orang Siswa -siswi di Kabupaten Kepulauan Selayar dinyatakan memenuhi syarat dalam tahapan seleksi peserta pembinaan dan pelatihan Calon anggota Polri Tahun 2017/2018. Hal tersebut diputuskan setelah Bagian Sumber Daya (Sumda)  Polres Kepulauan Selayar melanjutkan Seleksi Calon Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri T.A 2018, yang dilaksanakan ini Sabtu, 21/10 di Baruga TP Polres Kep Selayar.

Pada kegiatan ini, Calon peserta Binlat diseleksi melalui pemeriksaan kesehatan seperti mengukur tinggi badan, berat badan, pemeriksaan mata, tekanan, visus (buta warna), pemeriksaan gigi, THT, bentuk kaki,  telapak kaki dan varises yang dibantu oleh tenaga Medis Dr. Sari. Hadir pada kegiatan ini Wakapolres Kompol Samsuddin Palulu, SH didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol Bustan, SH bersama Personil Polres Kep Selayar yang menjadi panitia dalam seleksi tersebut. Selain memantau jalannya kegiatan, Wakapolres dan Panitia memberikan arahan dan motivasi kepada calon peserta Binlat (pembinaan dan pelatihan) agar para peserta lebih semangat dan bersungguh-sungguh mengikuti pembinaan dan pelatihan ini .

Setelah dilakukan Tes kesehatan secara lengkap, pemeriksaan yang diikuti 57 orang siswa terdiri dari 34 Laki-laki dan 23 perempuan, panitia memutuskan bahwa yang memenuhi syarat hanya 37 orang (Laki-laki 26 orang dan perempuan 11 orang) sedangkan yang tidak memenuhi syarat 20 orang. Meskipun demikian Kabag Sumda Kompol Bustan. SH tetap menghimbau agar bagi peserta yang tidak memenuhi syarat tetap diberi dorongan tetap berusaha agar kedepannya lebih mempersiapkan diri.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tersendiri dari Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK, dimana kita ketahui bahwa Seleksi ini dilaksanakan oleh Bag Sumda, yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Namun kendati demikian panitia tetap dapat menjalankan kegiatan ini sesuai tahapan yang direncanakan.

Terima kasih kepada Kabag Sumda dan Panitia atas kerja kerasnya meskipun kita baru terkena Cobaan dan tentunya ini gambaran bahwa musibah tersebut akan menjadi motivasi bagi kita. Selamat kepada para Peserta yang sudah lolos dalam seleksi ini. Binlat Calon Anggota Polri ini bukan hanya menjadi syarat khusus untuk seleksi Calon Anggota Polri, tapi lebih dari itu para siswa akan mendapatkan Ilmu, pengalaman dan pembinaan mental yang Insya Allah bermanfaat bagi semua peserta”, Kata Kapolres.

Dari beberapa peserta yang mengikuti Seleksi ini, sebagian besar mengaku sudah bercita-cita jadi Anggota Polri dan berharap dengan Binlat ini, menjadi langkah awal bagi mereka untuk meraih cita-cita.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *