AJAK WARGA BERKEBUN, BHABINKANTIBMAS INI CONTOHKAN CARANYA

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Bhabinkantibmas sebagai salah satu program Polri terdepan dalam hal Pembinaan kemasyarakatan diharapkan mampu menekan angka kriminalitas dan menjaga situasi Kamtibmas di Desanya. Hal ini dipahami oleh Aiptu Hasan, S.Sos. Ia meyakini bahwa tingkat pendapatan masyarakat berbanding terbalik dengan tingkat Kriminalitas khususnya di Desa. Menurut Hasan, jika masyarakat memiliki pekerjaan yang mampu memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya, serta disibukkan dengan bekerja. Maka hal tersebut akan meminimalkan niat serta kesempatan untuk melakukan perbuatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas apalagi tindakan Kriminal.

Bhabinkantibmas Bontomarannu Selayar Aiptu Hasan, tunjukkan hasil Panen Kebunnya, 11/01/2017

Bhabinkantibmas Bontomarannu Selayar Aiptu Hasan, tunjukkan hasil Panen Kebunnya, 11/01/2017

Ditemui di salah satu Kebun miliknya sore tadi, Rabu 11/01/2017, Aptu Hasan mengatakan bahwa mengajak dan meningkatkan etos kerja masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Jika kita hanya mengajak dengan bicara itu seperti angin lalu, mereka semangat pada saat itu saja, setelah itu tak ada niat untuk memulai, oleh karenanya saya berpikir untuk menunjukkan kepada Masyarakat, bahwa lahan di Selayar yang masih sangat luas dan belum dikelola itu sangat Potensial untuk berproduksi dan menghasilkan”. Jelas Hasan

Berbekal pengalaman bertani dari Kampung Asalnya di Palopo, Bhabinkantibmas Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar ini pun mulai mengelola kebun miliknya. Selain sebagai pendapatan tambahan bagi keluarganya, kebun tersebut juga menjadi tempat bagi Warga binaannya untuk belajar berkebun. Untuk memaksimalkan produksi lahan miliknya di sela kebunnya ia siapkan pengairan yang juga dimanfaatkan untuk budidaya ikan Belut.

Aiptu Hasan, praktekkan Budidaya belut manfaatkan irigasi kebun.

Aiptu Hasan, praktekkan Budidaya belut manfaatkan irigasi kebun.

Aiptu Hasan, S.Sos sendiri telah mendapat Apresiasi dari Institusi Polri, ia pernah mendapat Sertifikat sebagai Bhabinkantibmas Tauladan pada Tahun 2014 yang lalu atas jasanya menjadi Pelopor Kebun Kantibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar. Bahkan Ayah dari empat orang anak ini pernah diundang ke Mabes Polri, untuk memaparkan program kebun Kantibmas yang dijalankannya.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *