APEL IKRAR DAN PENGAMANAN KAMPANYE DIRANGKAIKAN DEKLARASI TOLAK DAN LAWAN “POLITIK UANG & SARA UNTUK PILKADA 2018, DILAKSANAKAN BERSAMA DI MAPOLRES KEPULAUAN SELAYAR

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com, Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 dirangkaikan Pengucapan Ikrar Menuju Pemilukada Damai dan berintegritas di Kab. Kep. Selayar, dilaksanakan hari ini Rabu 14/2 sekitar pkl 16.30 Wita di Halaman Mapolres Kep. Selayar.

Bertindak selaku Inspketur Upacara Kapolres Kep. Selayar AKBP SYAMSU RIDWAN, S.IK dan Komandan Upacara KBO Sat Sabhara Ipda Amiruddin, SE. Kegiatan ini juga hadiri oleh – Wakil Bupati DR. H. Zaenuddin, SH.MH, Dandim 1415 Selayar Letkol. Yuwono, S. Sos.MM, Kajari Selayar Cumondo Tresno,SH, Ketua Pengadilan Negeri Royke H Ingkarawang, SH, Ketua DPR Mappatunru S. Pd, Ketua KPU Hasiruddin S. Sos, Ketua Panwas Muhammad Tahir dan Komisioner, Para Kepala OPD, Ketua dan Pengurus Parpol, Serta Seluruh Ketua dan Anggota Panwas Kecamatan Daratan.

Dalam amanat selaku Inspektur Apel Kapolres membacakan Amanat Serentak Kapolda Sulsel Irjen.Pol. Drs. Umar Septono, SH.MH yang intinya berpesan :

1 . JADIKAN SULAWESI SELATAN SEBAGAI CONTOH DAN BAROMETER PELAKSAANAAN PEMILUKADA SERENTAK YANG DAMAI DAN BERMARTABAT

2. JAGA SOLIDITAS ANTARA APARAT KEAMANAN POLRI DAN TNI NETRALITAS PENYELENGGARA PEMILU DI PROV SULSEL

3. JADIKAN PILKADA SEBAGAI PESTA DEMOKRASI YANG AMAN, MERIAH MENYENANGKAN DAN MENGHASILKAN PEMIMPIN PEMIMPIN DI SULSEL YANG  AMANAH TERHADAP JABATAN DAN KEDUDUKAN YANG DISANDANGNYA SEBAGAI KEPALA DAERAH

4. MARI KITA SAMA SAMA BEKERJA DAN BERDOA BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH SWT SEMOGA SEGALA UPAYA YANG KITA LAKSANAKAN DEMI KEAMANAN, KETERTIBAN, KELANCARAN PILKADA SERENTAK DI WILAYAH PROV SULSEL DAN INDONESIA DAPAT DIRIDHOI OLEH NYA.

5. MENGHIMBAU KEPADA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PASANGAN CALON PARPOL PENDUKUNG ATAUPUN PENYELENGGARA UNTUK MEMATUHI PERATURAN HUKUM YANG TELAH DITETAPKAN SEHINGGA SELURUH TAHAPAN PILKADA DAPAT BERJALAN DENGAN LANCAR GUNA MEWUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF. JANGAN TERGODA MONEY POLITIC, TERPROVOKASI ISU SARA DAN UJARAN KEBENCIAN. MESKIPUN BEDA PILIHAN. HINDARI KONFLIK DIANTARA KITA SERTA JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM MEWUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF

Sementara untuk Pembacaan Ikrar dibacakan oleh Ketua Panwas Kab. Kep. Selayar Muh. Tahir S.Pdi yang diikuti oleh Pengusung serta Pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulsel, adapun isi ikrar sbb:

1.MENTAATI PERATURAN PERUNDANGAN UNDANGAN DAN HUKUM YANG BERLAKU.
2. MENJAGA DAN MEMELIHARA KEAMANAN, SERTA KETERTIBAN SELAMA PELAKSANAAN KAMPANYE.
3. SALING MENGHORMATI DAN MENGHARGAI SESAMA PENDUKUNG PASANGAN CALON, SERTA TIDAK MELAKUKAN TINDAKAN YANG MELANGGARHUKUM PADA SAAT BERKAMPANYE.
4. TIDAK MELAKUKAN KAMPANYE HITAM, SEPERTIMENGHASUT, MEMFITNAH, UJARAN KEBENCIAN DAN MENGADU DOMBA.
5. MENJAGA KEAMANAN, KESELAMATAN, KETERTIBAN DAN KELANCARAN BERLALU LINTAS SAAT PELAKSAAAN KAMPANYE.

Selanjutnya untuk Pembacaan Deklarasi Tolak dan Lawan ” Politik Uang dan Politik Sara Untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas dibacakan oleh Komisioner Koordinator Devisi Hukum Panwaskab Drs. Sirajuddin dengan bunyi ikrar sbb:

1. MENGAWALI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI, WALIKOTA DAN WALIKOTA TAHUN 2018 DARI PRAKTIK POLITIK YUANG DAN POLITISASI SARA KARENA MERUPAKAN ANCAMAN BEASR BAGI DEMOKRASI DAN KEDAULATAN RAKYAT.
2. TIDAK MENGGUNAKAN PILIHAN PEMILIH KARENA MENCEDERAI INTEGRITAS PENYELENGGRAAN PILKADA.
3. MENGAJAK PEMILIH UNUK MENENTUKAN PILIHANNYA SECARA CERDAS BERDASARKAN VISI, MISI DAN PROGRAM KERJA BUKAN KARENA POLITIK UANG DAN SARA
4. MENDUKUNG PENGAWASAN DAN PENANGANAN PELANGGARAN YANG DILAKUKAN OLEH PENGAWAS PEMILU TERHADAP PRAKTIK POLITIK UANG DAN POLITISASI SARA
5. TIDAK AKAN MELAKUKAN INTIMIDASI, UJARAN KEBENCIAN, KEKERASAN ATAU AKTIFITAS DLM BENTUK APAPUN YANG DAPAT MENGGANGGU PROSES PENANGANAN PELANGGARAN POLITIK UANG SARA

Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar sempat mengalami penundaan yang sedianya dilaksanakan secara serentak pukul 08.30 Wita diundur pada pkl 16.30 Wita berhubung karena cuaca / hujan yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar sejak pagi hari.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *