Banjir di Selayar, Kapolres Inisiasi Gerakan Peduli Selokan.

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com
Dalam 2 hari terakhir, cuaca buruk berupa hujan dan angin kencang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar Hal ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik ruas jalan dan pemungkiman warga. Atas hal tersebut Polres Kepulauan Selayar telah menggelar Rapat Koordinasi (21/12) di Ruang Data Bag Ops dengan melibatkan Pihak Kodim 1415  dan Para pimpinan OPD Pemkab .

Gerakan Peduli Selokan, Polres Kepulauan Selayar mulai di sekitar Kantor dan warga sekitar. Jumat 22/12

Pada rapat yang diikuti oleh hampir seluruh Instansi ini, Kapolres Kep Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menginisiasi program Gerakan Peduli Selokan. Menurutnya, Gerakan peduli Selokan ini berdasarkan hasil pantauan di lapangan, dimana salah satu penyebab terjadinya banjir adalah selokan atau drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Usulan Kapolres tersebut diterima baik oleh seluruh peserta rakor, dan ditindak lanjuti dengan surat Edaran Bupati dengan pelaksanaan “Gerakan Peduli Selokan ” .

Gerakan Peduli Selokan ini pada intinya adalah upaya kita untuk membersihkan dan mengembalikan agar Selokan – Selokan yang ada di sekitar kita dapat berfungsi baik dan mencegah terjadinya banjir. Kita berharap agar Gerakan ini dapat melibatkan lebih banyak pihak khususnya Masyarakat, kita mulai dengan lingkungan di sekitar kantor dan rumah kita. Kata AKBP. Syamsu Ridwan.

Menindaklanjuti Gerakan Peduli Selokan tersebut , pagi tadi Jumat 22/12 dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK dengan melibatkan Personil Polres Kepulauan Selayar dan BNPB Pemkab Kepulauan Selayar.

Ratusan Personil Polres dikerahkan mulai dengan membersihkan halaman di sekitar Polres, Aspol Lango-lango dan selanjutnya membantu warga di Lingkungan Balang Sembo sebagai salah satu titik terjadinya banjir yang cukup parah di Kota Benteng. Selain membersihkan Selokan pada kesempatan ini BNPB Daerah juga menggunakan mobil pemadam untuk menguras air dan membuangnya ke sungai untuk mempercepat turunnya debit air.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *