BHAYANGKARI BHAKTI SOSIAL PEMBERSIHAN TERUMBU KARANG DI ZONA WISATA GUSUNG SELAYAR

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar hari ini Sabtu 19 Agustus 2017 melaksanakan Bakti Sosial Lingkungan dengan melakukan pembersihan terumbu Karang di Zona Wisata Dive Pulau Gusung. Pembersihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Eva Eddy Suryantha Tarigan dan diikuti oleh puluhan Anggota Bhayangkari.

Pembersihan ini dilakukan setelah dilakukan Survey dan ditemukan banyaknya sampah plastik, kaleng-kaleng, potongan Jaring, Kail yang terputus, benda -benda tajam serta sampah lainnya. Selain untuk kebersihan lokasi spot juga untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan baik kepada para penyelam maupun kepada biota yang ada. Pembersihan tersebut dilakukan dengan cara melakukan penyelaman dan mengumpulkan sampah -sampah tersebut untuk menjaga keindahan spot dive zona wisata Pulau Gusung, yang diprogres akan menjadi Destinasi Spot Dive Favorit bagi pecinta Wisata Diving di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Eva Eddy Suryantha Tarigan mengungkapkan bahwa Bakti Sosial Lingkungan adalah salah satu Program Bhayangkari Daerah Sulsel dan diterapkan menjadi salah satu program Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke -65 Tahun 2017.

Pembersihan ini diinisiasi Bapak Kapolres dan ini juga searah dengan Program Bhayangkari. Selain itu Zona Wisata Diving Gusung ini kan juga adalah program untuk mendukung Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, olehnya itu bersama Polres Kepulauan Selayar tentunya Bhayangkari juga mendukung dan membantu untuk pembangunan Wisata di Selayar.” Jelas Ibu Eva.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengungkapkan bahwa pihaknya Fokus untuk membantu Pemkab Kepulauan Selayar khususnya untuk menjalankan program Zonasi Wisata Perairan Pulau Gusung ini.


Kita punya Progres dan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Tahapannya Jelas, mulai dari Zonasi, Pengawasan, survey berkelanjutan, penyediaan infrastruktur, pelibatan masyarakat dan seterusnya “. Jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap dan mengajak semua pihak untuk mendukung program Pembangunan Pariwisata sebagai prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Fokus, terarah, sinergi dan berkelanjutan adalah kunci untuk menciptakan Destinasi Favorit di Kabupaten Kepulauan Selayar. (As)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *