Humas Polres Selayar Laksanakan Latihan Dokumentasi dan Fotografi

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com, Dokumentasi dalam bentuk foto dan video dalam perkembangan teknologi digital saat ini menjadi penting dalam pelaksanaan kegiatan instansi. Kinerja instansi tidak hanya diukur dari laporan tulisan yang bisa saja tidak sesuai fakta, dokumentasi kegiatan menjadi bukti konkrit terlaksananya kegiatan sebagaimana yang diharapkan.

Dokumentasi menjadi bahan evaluasi untuk internal dan pertanggungjawaban baik kepada Pimpinan, maupun kepada Publik sebagai objek pelayanan instansi pemerintahan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK usai menghadiri kegiatan pelatihan dokumentasi dan fotografi yang berlangsung hari ini Kamis 12/4 di ruang data Bag Ops Polres Kepulauan Selayar.

” Dokumentasi itu penting, bisa menjadi bahan evaluasi kinerja, sosialisasi ke Masyarakat, bahkan dalam pengungkapan Kasus dokumentasi bisa menjadi alat bukti. Bagaimana cara mendokumentasikan secara baik, itulah mengapa kita menggelar acara Pelatihan ini”, Kata Kapolres.

Pada kegiatan Pelatihan ini Humas Polres Kepulauan Selayar menghadirkan Pemateri dari Komunitas Fotografi Selayar Asri SKM. Dalam materinya Asri menjelaskan bahwa Foto yang baik adalah foto yang dapat berbicara.

” Foto yang baik itu mampu menyampaikan kepada yang melihatnya situasi objek, oleh karenanya karena fotografi itu adalah seni diperlukan rasa dalam mengolahnya ” Jelas Asri yang juga adalah staf Balai Taman Nasional Takabonerate ini.

Kegiatan ini selain dihadiri Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH, Kasat Bimmas, Kasubbag Humas dan Anggota Bag Humas Polres serta Operator humas Polsek Jajaran.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *