KAPOLRES DAN KETUA BHAYANGKARI KUNJUNGI HOME INDUSTRI EMPING KHAS SELAYAR

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,- Salah satu oleh-oleh khas lokal Kabupaten Kepulauan Selayar yang banyak diminati dan digemari di luar Selayar adalah emping melinjo. Meski beberapa daerah juga ikut memproduksi namun kekhasan emping asal Selayar tetap dapat dibedakan. Usaha Industri rumahan (Home Industri) emping melinjo ini juga mendapat perhatian dari Polres Kepulauan Selayar.

Hal tersebut terlihat dalam kunjungan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Herlina Anggraeni Syamsu di lokasi Industri rumahan (Home Industri ) di Kawasan Bua-bua Kel. Benteng Utara Kec. Benteng, hari ini Selasa 23/10 Pagi.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kep. Selayar dan Rombongan Bhayangkari kunjungi Home Industri emping khas Selayar, 24/10

Pada kunjungan tersebut turut serta Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH dan Kabag Sumda Kompol Bustan. SH , para pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

Kapolres Kep Selayar AKBP. Samsu Ridwan S. IK mengungkapkan ketertarikannya terhadap usaha rumahan Emping Selayar yang menurut beliau memiliki kekhasan sendiri dibanding emping yang dari daerah lainnya.
Rasanya beda, terutama jika dibandingkan  emping di jawa karena rasanya lebih gurih dan tipis bahkan orang tua yang sudah tidak memiliki gigi bisa memakannya, namun sayang kulit melinjo disini hanya dibuang padahal bisa dimanfaatkan sebagai bahan sayur untuk menambah makanan alternatif yang bergizi“, Ungkap Kapolres.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Herlina Anggraeni Ridwan mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut adalah bentuk kegiatan Bhayangkari dalam upaya membantu emping Khas Selayar agar dikenal oleh masyarakat luas. “Emping Selayar sangat khas dan unik kita harapkan dapat kita bantu paling tidak agar lebih dikenal secara luas“, Singkatnya.

Pada kunjungan ini Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar menyaksikan langsung prosesi pembuatan emping yang masih menggunakan metode tradisional (ditumbuk), selain menyaksikan juga mempraktekkan sendiri bagaimana susahnya memproduksi satu keping emping. Selain mengunjungi Pengrajin emping tersebut, pada kesempatan ini Pengurus Bhayangkari Cabang juga memberikan bantuan berupa bingkisan kepada pengusaha rumahan emping Selayar tersebut.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *