Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Tergiur Penipuan bermodus Transfer Uang via ATM

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,_ Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menghimbau masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan modus mengarahkan korban untuk menuju Outomatic Teller Machine (ATM) Bank-bank tertentu dan mentransfer sejumlah uang. Himbauan ini disampaikan Kapolres menyusul kejadian yang menimpa seorang warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang menderita kerugian puluhan juta rupiah.

” Saya selaku Kapolres Kepulauan Selayar menghimbau masyarakat, untuk tidak tergiur selebaran, pesan singkat, chat atau apapun yang mengiming-iming akan mendapatkan sejumlah uang. Apalagi jika sudah mengarahkan ke ATM atau Bank dan mentransfer sejumlah uang. Jika ada hal seperti ini bisa ketemu Kantor Polisi terdekat untuk bertanya.” Himbau Kapolres.

Adalah MN, Seorang warga Selayar yang sehari-hari berprofesi sebagai PNS, mengalami penipuan pada Jumat 03/11. Kejadian tersebut bermula saat dirinya menemukan selebaran berupa CEK senilai Rp. 1.800.000.000,00 ( Satu Milyar Delapan Ratus Juta Rupiah ) dan Surat Izin Usaha Perdagangan SIUP) lalu Pelapor menghubungi nomor yang tertera dalam SIUP tersebut. Saat menghubungi Nomor telepon tersebut Korban lalu diminta oleh pelaku mengirim surat-surat tersebut melalui kantor pos dengan akan diberi imbalan sebesar Rp.100.000.000,00 (seratus juta rupiah) kemudian Pelaku meminta pelapor ke ATM dan melakukan Transfer ke nomor Rekening Bank Mandiri 1700002308249 An DARTI SYAMSUDDIN dan Kemudian Enter lalu Pelaku menuntun korban untuk transper ke dua Rekening BRI An ARIFUDDIN No Rek 006401044315506 setelah itu pelaku meminta korban merobek Struk ( Bukti Transfer ) lalu diminta kembali ke rumah dan melakukan Cek Rekening.

Usai melakukan transfer sebanyak tiga kali, Pelaku berjanji bahwa setelah 40 menit kemudian akan masuk ke Rekening Korban sebesar Rp.100.000.000,00 (Seratus Juta Rupiah), setelah kembali ke rumah Handpone Korban berdering tanda pesan SMS Banking bahwa Saldo Rekening Anda berkurang Sebesar Rp.18.015.000 (Delapan Belas Juta Lima Belas Ribu Rupiah). Barulah kemudian korban menyadari bahwa dirinya sudah tertipu.
Kejadian tersebut telah dilaporkan dan saat ini sudah dalam penyelidikan Polres Kepulauan Selayar. Kapolres berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *