Kurang Dari 3 Jam, Tim Jibom Den Gegana Polda Jateng Berhasil Tangkap Pelaku Teror Bom Kantor Pertamina Semarang

brimob

Tribratanews.com – Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Rabu 1 Juni 2016 pukul 08.30 Wib melakukan sterilisasi di Kantor Pertamina di Jl Thamrin Semarang. Tim penjinak Bom  melaksanakan sterilisasi terkait dengan adanya teror bom yang terjadi pagi sebelumnya.

Sterelisasi dilaksanakan oleh Tim Penjinak Bom yang dipimpin oleh Ka Den Gegana Polda Jateng AKBP Teguh Tri Wantoro. Selain itu, ikut pula Dansat Brimob Kombes Pol Anis Viktor Brugman SIK, Wadansat Brimob AKBP Ferdinan Maksi Pasule SIK, Wadir Reskrimum AKBP Dadi Hartadi, dan Kapolsek Semarang Tengah.

Kejadian ini berawal pada hari Rabu tanggal 1 Juni. Saat itu, seorang saks menerima SMS dari orang tidak dikenal. Isinya meminta agar karyawan Pertamina dievakuasi karena kantor Pertamina Semarang dipastikan jadi incaran bom hari ini. Ancaman juga ditujukan untuk 3 kantor yang ada hubungan dengan Pertamina.

Ancaman tersebut, datang dari seseorang yang menyebut dirinya sebagai kelompok tertentu. Setelah membaca isi SMS tersebut, saksi melaporkan ke Pimpinan Pertamina, dan selanjutnya pimpinan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semarang Tengah.

Selanjutnya ancaman ditindak lanjuti dengan sterilisasi oleh Team Jibom. Untuk karyawan telah dievakuasi di halaman depan Pertamina. Hasil kerja keras Team Resmob Sat Brimob, dalam hitungan waktu kurang dari tiga jam, pelaku teror dapat ditangkap dan diserahkan pada satuan kewilayahan untuk diproses sesui prosedur hukum yang berlaku.

[pid brimobda jateng]

Related Posts