LATIHAN SELAM PERSONIL POLRES SELAYAR SELESAIKAN 3 TAHAPAN

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,

Kegiatan pembekalan keahlian khusus menyelam bagi Personil Polres Kepulauan Selayar terus berlanjut. Saat ini sudah menyelesaikan 3 (Tiga) Tahapan regu pelatihan Selam. Latihan menyelam dengan instuktur dari POSSI Selayar ini telah diberikan kepada Personil Patmor, Sabhara dan terakhir Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar. Pelatihan ini dimulai dari Pengenalan Alat Selam dan Teori, Praktek penyelaman dan Penguasaan teknik menyelam termasuk berganti peralatan di bawah laut.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengungkapkan bahwa kekayaan laut Selayar adalah sumberdaya yang tak ternilai harganya. Oleh karenanya Polres Kepulauan Selayar dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar perlu mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan-tantangan kedepan. Program Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dan Sail Takabonerate 2019 merupakan langkah yang perlu diperjuangkan dan didukung bersama untuk masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Luas Perairan Selayar itu mencakup 20% wilayah Sulawesi Selatan, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Kepulauan Selayar dalam menjaga Wilayah tersebut. Olehnya itu Selain diupayakan peningkatan jumlah Personil kita juga bekali mereka dengan kemampuan dan keterampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan kedaerahan“, Jelas Kapolres.

Brigpol Asnul Wahid, salah satu Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar yang turut serta dalam Pelatihan ini mengaku sangat senang berkesempatan menjajal keindahan bawah laut Selayar, setelah dibekali kemampuan menyelam. Ia mengaku bahwa dengan menyaksikan secara langsung keindahan bawah laut Selayar ada rasa kebanggaan tersendiri bertugas di daerah dengan keindahan yang menakjubkan. Selain itu juga menanamkan rasa cinta dan niat kuat untuk menjaga kelestarian laut di Kabupaten Kepulauan Selayar. (as)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *