PEMKAB, POLRES DAN TNTB BERSAMA MENANAM POHON CEMARA LAUT DAN PELEPASAN TUKIK PENYU HIJAU DI PULAU TINABO SELAYAR

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com- Dalam rangkaian Festival Pesona Takabonerate berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya adalah kegiatan penanaman Pohon Cemara laut dan Pelepasan tukik Penyu hijau serta kegiatan kemah konservasi. Penanaman pohon cemara dan pelepasan tukik hijau dilaksanakan kemarin, Sabtu 28/10.

Kegiatan yang melibatkan unsur Pemkab, Polres Kepulauan Selayar dan Balai TN Takabonerate tersebut, dilakukan dengan menanam pohon cemara laut di Pulau Tinabo dan melepas tukik penyu hijau sebanyak 350 ekor di Bunging Desa Rajuni Kec Takabonerate. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk kelestarian Alam dan biota laut di lokasi yang merupakan Destinasi Favorit di Kawasan Takabonerate tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Balai TN Takabonerato Ir Jusman, Kapolres Kep Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK , Kabid Promosi dan event Dinas Pariwisata Andi Batara Gau, SE serta disaksikan sejumlah insan pers dan masyarakat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan cinta terhadap kelestarian lingkungan. Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan Kemah Konservasi dan kelas Inspirasi di sekitar Pulau Pasitallu yang bertujuan mengajarkan anak-anak sekitar TN Takabonerate peduli terhadap konservasi Lingkungan khususnya ekosistem laut seperti terumbu karang.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *