PERSIAPAN PAM PILKADA, KAPOLRES SILATURRAHIM KE PENGURUS PC NU KAB. KEP. SELAYAR

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas dalam tahapan Pilkada Serentak, Polres Kepulauan Selayar menggalang dukungan dari berbagai Pihak. Salah satunya adalah membina hubungan silaturrahmi dengan Ormas Islam. Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan,S .IK hari ini rabu 21/2, sekitar pukul 20.00 Wita mengunjungi Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam kunjungan ini Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP H. Ismail, Kasat Intelkam IPTU Abd. Hamid, SH, dan beberapa personil Polres Kepulauan Selayar.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Ketua PCNU Ust. Drs. H. Mustari. Selain itu turut serta hadir Ketua GP Anshor / Banser Harianto, Ketua Pengurus Muslimat PCNU serta para Pengurus PCNU Kab. Kep. Selayar dengan jumlah yang hadir sekitar 100 orang.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kab. Kep. Selayar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kep. Selayar atas kunjungan silaturahimnya bersama jajaran di PCNU Selayar .

” Terima kasih telah datang dan kami sangat gembira atas kedatangan Bapak Kapolres ke PCNU. Kami dari PCNU Selayar memegang ukhuwah wataniyah dan walaupun kiranya berbeda agama, paham dan ormas maka kita harus tetap bersatu untuk memelihara persaudaraan dari segi kebangsaan demi keutuhan NKRI dapat bersatu tanpa ada perbedaan agama sebagaimana yang disebut ukhuwah basariyah atau persatuan “, Sambut Ustdz. H. Mustari.

Dalam sambutannya Kapolres Kep. Selayar AKBP. Syamsu Ridwan S.IK juga mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka untuk silaturahim dengan para pengurus PCNU Selayar. Beliau juga menyampaikan bahwa secara pribadi masih bagian dari NU.

” secara pribadi kami juga bagian dari NU sebab orang tua saya, kakek saya adalah pengurus NU di kampung saya di Jogja. Waktu saya mendapat surat perintah ke selayar orang mengira saya orang makasar, tetapi saya asli orang jawa di jogja tepatnya, kakek saya ketua KUA di Sleman Jogja dan beliau juga termasuk pengurus PCNU jadi masuk di sini melihat lambang-lambang NU di sini jadi teringat kakek saya”, Kenang Kapolres

Dalam kunjungan ini juga dilakukan dialog interaktif antara Kapolres dengan pengurus Cabang NU Kepulauan Selayar. Masalah lalulintas khususnya Balapan liar pada saat Ramadhan, Narkoba, kelompok ekstrimis, termasuk maslah Pilkada menjadi tema-tema pembahasan dalam dialog.

” Saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan dan tentu saja pada bulan Ramadhan nantinya banyak hal2 yang mengganggu dan melanggar lalu lintas termasuk balapan liar, pengendara tidak menggunakan helm dan petasan sehingga perlu agar dilakukan pengamanan agar tercipta situasi aman pada saat bulan Ramadhan”, Harap DR. Nur Aswar Badulu,S.Ag.M.Ag.

Terkait dengan Pelaksanaan Pilkada Kapolres mengharapkan dukungan PC NU Kepulauan Selayar untuk bersama menjaga situasi Lamtibmas di Kabupaten Kepukauan Selayar. Khusus masalah Narkoba beliau menyebutkan bahwa saat ini Polres Selayar sementara menyelesaikan 3 Kasus Narkoba. Ini membuktikan bahwa barang haram ini masih cukup marak di Selayar sehingga membutuhkan perangkat serta dan dukungan semua pihak.

Adapun masalah kelompok radikal saat ini Polres masih melakukan penyelidikan namun sampai saat ini di Selayar belum ditemukan. Meski demikian lanjutnya, tidak tertutup kemungkinan paham radikal ada di Selayar sehingga Beliau minta peranan para tokoh agama untuk membantu kepolisian dalam memberantas paham radikal tersebut.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *