PERSONIL PATMOR POLRES SELAYAR MENGIKUTI PELATIHAN DASAR SELAM SELAMA 4 HARI

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,
Personil Unit Patmor Polres Kepulauan Selayar telah mengikuti Pelatihan Selam yang diselenggarakan atas kerjasama Polres dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Cabang Kepulauan Selayar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari yakni sejak Senin-Kamis 10-13 April 2017. Dimana sesi Pelatihan dibagi kedalam 4 tahap, yakni hari pertama Pengenalan alat dan kelengkapan Selam, hari kedua penjelasan teknik dan taktik menyelam, hari ketiga praktek menyelam dan observasi dan hari keempat penguasaan teknik berganti peralatan selam di bawah air.

Pelatihan Selam tersebut dilaksanakan atas inisiasi Kapolres AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK guna membekali Personil kemampuan menyelam. Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi Geografis Wilayah Hukum Polres Kepulauan Selayar yang sebagian besar adalah laut. Selain itu kemampuan Selam ini juga adalah bentuk persiapan Polres guna mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Latihan Selam ini sengaja saya berikan pertama kepada Unit Patmor, karena mereka Personil Mobile yang kita persiapkan untuk reaksi cepat bila dibutuhkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas di laut. Dan latihan ini akan kita lanjutkan untuk personil lain. Jadi secara umum ini kita lakukan guna mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang sementara fokus pada Pariwisata dan Kemaritiman, olehnya itu Polisi yang memiliki kemampuan menyelam tentunya akan dibutuhkan nantinya“. Jelas Kapolres.

Bripka Andi Bustan yang memimpin Personil Patmor mengikuti kegiatan ini mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK dan Para Pelatih dari POSSI yang telah memberikan Pelatihan kepada dirinya dan rekan-rekannya.

Menurut Bustan, kesempatan tersebut ia manfaatkan secara maksimal untuk belajar menyelam. Untuk belajar sendiri, menyewa peralatan dan menghadirkan Dive Master untuk melatih tentunya itu bukan biaya yang sedikit. Ia berharap dengan memiliki kemampuan menyelam dirinya serta reakan-rekan yang sudah mengikuti Pelatihan tersebut dapat lebih memberikan sumbangsih dalam Pelaksanaan tugas di Polres Kepulauan Selayar.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *