POLRES GELAR RAKOR DENGAN PEMKAB KEPULAUAN SELAYAR TENTANG PROGRAM BINLAT CALON ANGGOTA POLRI 2018

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,_
Polres Kepulauan Selayar menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Kepulauan Selayar membahas tentang Rencana Pelaksanaan Program Pembinaan dan latihan Calon Anggota Polri Tahun 2018.

Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang data Bag Ops Mapolres hari ini, Selasa 17/10 sekitar Pkl 10.00 wita. Rakor dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK dan dihadiri oleh Asisten II Pemkab Ir. H. Arfang Arif yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar.

Turut serta dalam rakor ini Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH, Kabag Sumda Kompol Bustan SH, Kadis Dukcapil Abidin Gandi, Kadispora Drs. Ahmad Ansar , Kadis Kesehatan Dr. Husaini. M.Kes, Direktur RSUD Selayar Dr. Hazairin , Kadissosnaker, Kadis Diknas Drs. Mustakim, M.pd dan para Kapolsek Jajaran Polres Kep Selayar.

Rakor ini membahas tentang rencana pelaksanaan Program Bimbingan dan latihan bagi Putra Putri asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang berprestasi untuk disiapkan menjadi Calon Anggota Polri. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menjelaskan bahwa program ini adalah program baru dalam sistem penerimaan Anggota Polri baik Calon Taruna Akpol maupun Sekolah Bintara Polri. Rapat koordinasi selain untuk mensosialisasikan program ini juga untuk menjalin Sinergitas dengan Pemkab Kepulauan Selayar demi suksesnya pelaksanaan Program ini.

Disebutkan pula bahwa Polres Kepulauan Selayar telah terjun langsung ke Sekolah – sekolah untuk mengidentifikasi para Siswa berprestasi atau yang minimal masuk dalam 10 besar tiap kelas serta melakukan pengukuran bagi siswa -siswi yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Anggota Polri. Mereka selanjutnya akan mengikuti Bimbingan dan latihan sebagai dasar kuat dan menjadi pertimbangan utama dalam menjalani seleksi penerimaan Polri TA. 2018 mendatang.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *