POLRES KEP.SELAYAR AMANKAN PASANGAN KEKASIH DAN DUKUN PELAKU ABORSI

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu 02/8 telah mengamankan pasangan kekasih lk. AL, 20 tahun, Warga asal Reok NTT yang tinggal bekerja di Benteng, Kab. Kep. Selayar dan Kekasihnya Perempuan IN Warga Jampea Pasimasunggu Selayar. Mereka diamankan bersama seorang dukun perempuan bernama SA karena melakukan Tindak Pidana Aborsi.

Adapun Kronologis kejadian, Tersangka AL pada 02/8 malam dilihat oleh Warga di Pemakaman Matalalang datang dari arah selatan menuju lorong tempat Pemakaman dan mencurigakan. Selanjutnya warga mengikuti dan langsung menghadang. Setelah memeriksa barang bawaan Lk. AL Warga menemukan mayat bayi yang disimpan di dalam kantong hitam, melihat kejadian tersebut Warga kemudian melaporkan ke Polres Kepulauan Selayar.

Setelah menerima Laporan Personil Polres Kepulauan Selayar langsung menuju TKP dan mengamanjan Pelaku bersama Barang bukti berupa Janin yang sudah meninggal dan diperkirakan berusia 6 bulan Kandungan. Selanjutnya Petugas menuju TKP tempat dilakukannya Aborsi. Sesuai keterangan terlapor TKP berada di sebuah Rumah Kontrakan kawasan Bonea Jln. Veteran Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Setelah Tiba di TKP ditemukan pelaku Aborsi (Ibu) yakni Per. IN , Umur 20 Tahun , Pekerjaan Penjaga Toko, Saat ditemukan masih ada bekas dan bercak darah di TKP. Selain IN Polisi juga mengamankan Pr. SA di TKP yang merupakan dukun yang membatu proses Aborsi. Petugas kemudian membawa Pelaku IN yang masih dalam kondisi lemah untuk mendapatkan perawatan Medis di RSUD KH. Hayyung.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara terhadap lk. AL yang bersangkutan mengaku berpacaran dengan Per.IN dan berhubungan badan layaknya suami istri berulang kali pada sekitar bulan Februari yang lalu. Hal tersebut dilakukan di tempat tinggalnya. Adapun motif Pelaku melakukan Aborsi atas kesepakatan keduanya karena belum memiliki uang untuk menikah dan tidak mau bayi tersebut lahir di luar nikah .

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *