POLRES KEP. SELAYAR GELAR FGD DI DESA PARAK

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Sat Binmas Polres Kepulauan Selayar terus menjalankan program pembinaan kemasyarakatan hingga ke Desa-desa. Salah satunya dilaksanakan hari ini Jumat tanggal 28 Juli 2017 , di Kantor Desa Parak Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar . Sat Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Kompol Musdar bersama personil Sat Binmas melaksanakan kegiatan FGD ( Focus Group Discussion ) dengan masyarakat Desa Parak.

FGD Sat  Binmas dengan Masyarakat Desa Parak Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar,  Jumat  28/7.

Pada kegiatan FGD yang diikuti peserta dari Tokoh-tokoh masyarakat kurang lebih 50 orang tersebut, menghadirkan pemateri Wakapolres Kep.Selayar Kompol Samsuddin Palulu. S.H, Kapolsek Polebunging AKP Ramlan. S.H dan Kasat Binmas sendir Kompol Musdar, serta Kepala Desa Parak Zainal Yasni .

FGD tersebut membahas Materi meliputi Bahaya Radikalisme, Terorisme dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Selain itu juga dibahas tentang Permasalahan lokal antara lain Pencurian Ranmor yang banyak terjadi dimana Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi lokasi penjualan hasil curian.

Selain masalah-masalah tersebut pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi Perda tentang penertiban ternak dan larangan merokok di tempat-tempat yang telah ditentukan. Inti dari FGD ini adalah Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif demi Kepentingan masyarakat sendiri.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *