POLRES KEP.SELAYAR KERAHKAN 14 POLWAN UNTUK BERSIHKAN TERUMBU KARANG DI ZONA WISATA DIVING PULAU GUSUNG

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Sebanyak 14 Personil Polisi Wanita yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu 23/8 dikerahkan untuk melakukan pembersihan terumbu Karang yang ada di Kawasan Zonasi Wisata Diving Pulau Gusung Kec. Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. Mereka melakukan penyelaman dengan sasaran mencari sampah -sampah yang mengganggu dan merusak keindahan kawasan Diving tersebut.

Polwan Polres Kepulauan Selayar melakukan penyelaman dan membersihkan  sampah -sampah di Zona Wisata Diving Pulau Gusung, Selayar Rabu  23/8.

Menurut Briptu Irna Purnama Kusuma salah  seorang Personil Polwan yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa Pembersihan Terumbu karang ini merupakan Bakti Sosial Polwan Polres Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 69 yang jatuh pada tanggal 01 September 2017 mendatang.

Benar, saya dan teman-teman Polwan yang berjumlah 14 Orang pagi tadi hingga siang bersama Bapak Kapolres melakukan Bakti Sosial Lingkungan pembersihan terumbu karang. Selain untuk menyambut Hari Jadi Polwan ke 69 juga dilakukan dalam rangka mendukung program pengembangan Kawasan Zona Wisata Perairan Pulau Gusung ini, untuk menjadi Destinasi Wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar“, Ungkap Briptu Irna.

Lebih lanjut Briptu Irna mengungkapkan bahwa dari pembersihan yang dilakukan ditemukan banyaknya sampah -sampah Plastik, Kaleng-kaleng, Pecahan kaca, busa dan gabus, Potongan kayu dan lain-lain yang cukup mengganggu keindahan terumbu karang di Spot Diving Pulau Gusung tersebut.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengungkapkan bahwa Pihak Polres mengarahkan para Polwan untuk melakukan Bakti Sosial Lingkungan dengan cara membersihkan Terumbu karang, dimana sebelumnya pada kegiatan pertama dilakukan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

Hari ini pembersihan kedua oleh Personil Polwan, sebelumnya Ibu-ibu Bhayangkari, dengan luas sekitar 5 Hektar tentunya butuh beberapa kali Tahapan untuk membersihkan Zona Wisata Perairan Pulau Gusung ini. Namun tentunya ini juga upaya Polres untuk terus menggiatkan dan mensosialisasikan kegiatan Diving di Kawasan ini dalam rangka mendukung pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar ” Jelas Kapolres.

Pamen Polri asal Sumatera ini meyakini bahwa dari sekian banyak Spot Diving yang pernah ia kunjungi di berbagai daerah di Indonesia , Spot Diving di Pulau Gusung sangat berpotensi menjadi Destinasi Wisata Diving Favorit. (As)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *