POLRES KEP.SELAYAR SELEKSI SISWA BERPRESTASI DI SEKOLAH UNTUK BINLAT CALON ANGGOTA POLRI 2018

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Salah satu program Polri adalah adanya reformasi penerimaan Calon Anggota Polri dengan terus melakukan inovasi dalam merekrut putra -putri Bangsa untuk menjadi Anggota Polri. Salah satunya adalah rekrutmen siswa -siswa jalur prestasi. Kebijakan ini mulai ditindaklanjuti oleh Jajaran Polres Kepulauan Selayar hingga ke tingkat Polsek dengan mengunjungi sekolah -sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam kunjungan tersebut personil mendata siswa -siswi kelas 3 SMA/ SMK Sederajat dari peringkat 1 s/d 10 serta melakukan pengukuran Fisik.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar Kompol. Bustan, SH menjelaskan bahwa Proses seleksi anggota telah menjadi perhatian Khusus Para pengembang Fungsi SDM Polri. Dalam merekrut pemuda-pemuda untuk didik menjadi anggota Polri, Mabes Polri memprogramkan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA. 2017/2018.

Program ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi dikalangan pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat yang duduk di bangku kelas 3 dan juga bagi pemuda-pemudi yang sudah menamatkan dirinya pada bangku sekolah. Proses penerimaan anggota Polri TA. 2018 ke depan akan menggunakan Pola Clear And Clean dengan prinsip ” BETAH” serta Unggul dan Kompetitif. Untuk menjalankan program tersebut , kita lakukan pendataan dan pengukuran di Sekolah -sekolah untuk selanjutnya akan mengikuti proses pembinaan dan latihan bagi para pemuda-pemudi yang berminat akan menjadi anggota Polri“, Jelas Kompol. Bustan, SH.

Setelah dilakukan identifikasi dan pengukuran, bagi siswa siswi yang memenuhi syarat dan berminat menjadi Anggota Polri, akan mengikuti pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri untuk selanjutnya mereka siap untuk mengikuti seleksi Calon Anggota Polri 2018 mendatang.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *