POLRES KEP. SELAYAR USULKAN 3 KAPAL PATROLI UNTUK POLSEK WILAYAH PULAU

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Salah satu kendala dalam Upaya pemberantasan Illegal Fishing di Wilayah Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah kurangnya Sarana dan pra sarana. Dalam melakukan operasi selama ini Pihak Polsek harus menyewa atau meminjam Kapal milik Nelayan. Kecuali Polsek Pasimarannu yang sebelumnya sudah mendapatkan Hibah Kapal Joloro dari Pemerintah setempat.

Dalam beberapa kejadian, Pihak Polsek meminjam dan menyewa Kapal milik Nelayan untuk melakukan operasi. Hal ini menimbulkan kerawanan bocornya informasi tentang Operasi yang dilakukan, sehingga saat tiba di TKP Pelaku sudah kabur atau menghilangkan Barang Bukti. Hal tersebut terungkap dalam Musrembang Polres Kepulauan Selayar untuk TA 2018 yang berlangsung hari ini, Kamis 30 /3 di Ruang Data Bag Ops Polres Kepulauan Selayar.

Menyikapi hal tersebut, Polres Kepulauan Selayar menyepakati Pengadaan Kapal Patroli untuk 3 Polsek, yakni Polsek Takabonerate , Polsek Pasimasunggu dan Pospol Pasilambena yang akan dituangkan dalam rencana penganggaran Polres Kepulauan Selayar 2018. Kapolres Kepulauan Selayar pada kesempatan tersebut berharap agar rencana pengadaan ini dapat memperlancar Operasi Kepolisian oleh Polsek di masing-masing Wilayahnya. Dan tidak ada alasan lagi karena tidak adanya alat transportasi.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK pada Musrembang Tingkat Polres Kepulauan Selayar yang dihadiri Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Kepulauan Selayar tersebut menegaskan bahwa upaya pemberantasan Illegal Fishing menjadi skala Prioritas Polres Kepulauan Selayar. Hal ini sebagai bentuk dukungan Polres untuk mensukseskan rencana Pelaksanaan Sail Takabonerate 2019 dan Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *