POLRES KEPULAUAN SELAYAR TERTIBKAN PENGENDARA HINGGA KE KECAMATAN

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar mulai melaksanakan Penertiban Lalulintas hingga ke wilayah kecamatan. Pada hari ini jumat 28 oktober 2016 Anggota Polsek Bontomatene melaksanakan comanderwish di depan SMU Negeri 1 Bontomatene dan tepatnya di Kelurahan Batangmata yang merupakan Jalan poros Benteng – Pamatata. Alhasil sebanyak 10 unit Motor diamankan dengan pelanggaran tidak menggunakan helm dan kelengkapan ranmor lainnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.I.K menjelaskan bahwa Keselamatan lalulintas adalah tujuan utama penerapan aturan berlalulintas. Oleh karenanya aturan tersebut harusnya di taati di seluruh wilayah Indonesia. Pada pelaksanaannya kita sering menemui pelanggaran lalulintas yang menjadi biasa di desa-desa, salah satu penyebabnya adalah belum semua Polsek memiliki Unit tugas khusus Lalulintas. Di Kabupaten Kepulauan Selayar Praktis Satuan lalulintas hanya ada di tingkat Polres. Oleh karenanya Polres Kepulauan Selayar mulai melakukan langkah penertiban hingga ke Desa-desa dengan menggerakkan Personil Polsek di tiap kecamatan.

“Pake helm, kelengkapan berkendaraan lainnya, itukan untuk keselamatan pengendara sendiri, di Desa juga kan sering terjadi lakalantas, jadi harusnya semua taatlah untuk keselamatan diri dan orang lain”. Harap Kapolres.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *