POLRES KEPULAUAN SELAYAR UNGKAP PENCURIAN YANG MERESAHKAN WARGA

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar berhasil mengungkap Kasus Pencurian yang cukup meresahkan Warga dalam beberapa minggu terakhir. Pengungkapan ini dimulai dari Patroli yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Benteng yang dipimpin Kapolsek AKP. Ramli, RA, Pada Selasa 11/4 Pagi Kemarin. Namun dalam operasi yang dilakukan disebuah rumah di Kota Benteng tersebut tersebut Personil Polsek Benteng hanya berhasil menemukan barang Bukti berupa 2 (Dua) Unit Laptop dan beberapa Unit Handphone, namun pada saat itu Pelaku berhasil melarikan diri.

Setelah dilakukan pengumpulan informasi Personil Polsek Benteng kemudian mengetahui Identitas Pelaku, yang ternyata masih dibawah umur dan berstatus sebagai Pelajar Kelas 1 SMA di Kota Benteng. Mengetahui bahwa pelaku masih dibawah umur Kapolsek Benteng AKP. Ramli memutuskan untuk tidak melakukan penangkapan, dan menghubungi orang tua pelaku untuk secara sadar membawa anaknya ke Penyidik. Alhasil Pelaku diserahkan sendiri oleh Orang tuanya ke Mapolsek Benteng. Pelaku yang masih berusia 16 Tahun ini pun mengakui bahwa dirinya yang melakukan pencurian Laptop di beberapa Lokasi di Kota Benteng.

” Setelah tiba di Polsek Benteng, karena yang bersangkutan masih dibawah umur, kita serahkan ke Unit PPA Polres Kepulauan Selayar”, Jelas Kapolsek AKP. Ramli.
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di Unit PPA Satuan Reskrim Polres Kepulauan Selayar, terungkap bahwa Pencurian dilakukan di 6 (Enam) tempat di Kota Benteng, dengan jumlah barang bukti sebanyak 7 unit laptop, 4 (Empat ) buah handphone dan 2 buah jam tangan. Hingga saat ini kasus ini masih dalam pengembangan penyidik Polres Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengharapkan peran aktif keluarga dan masyarakat untuk menekan kasus-kasus yang melibatkan anak di bawah umur.
Dari awal kan saya sudah bilang pelakunya pasti di bawah umur, untuk kasus-kasus seperti ini kita tidak boleh memandangnya sebagai masalah hukum saja, melainkan lebih kepada masalah sosial. Olehnya itu saya berharap peran keluarga dan masyarakat diperlukan. Intinya kepedulian, jika sudah melihat ada perubahan tingkah laku dari anak, kita perlu pantau bersama, dekati dan arahkan. Itukan tugas kita semua“, Harap Kapolres.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *