POLRES KEPULAUAN SELAYAR VAKSIN DIFTERI ANGGOTANYA BERSAMA BHAYANGKARI

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,-
Jajaran Personil Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu 24/1 melakukan pemberian Vaksin Difteri kepada Anggotanya. Tidak hanya itu vaksin juga diberikan kepada Jajaran Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar. Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik dan Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Herlina Anggraeni Syamsu.

Dalam arahannya Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa pemberian Vaksin Difteri ini mengacu pada arahan Presiden Joko Wododo yang kemudian ditindaklanjuti oleh Jajaran Kepolisian, sebagai respons atas mewabahnya bakteri difteri di beberapa daerah di Indonesia.

Sementara itu, bahaya Virus Difteri dijelaskan oleh Ketua Bhayangkari Ny. Herlina Anggraeni Syamsu, ia menegaskan bahwa Pemerintah telah menetapkan bahwa virus difteri sudah membahayakan oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi.

” Kementerian Kesehatan telah menetapkan difteri sebagai kejadian luar biasa (KLB). bakteri difteri bisa memicu beberapa komplikasi seperti gangguan pernafasan, kerusakan jantung, kerusakan syaraf, kerusakan kulit, dan berbagai penyakit lainnya.Vaksinasi adalah upaya menangkap, vaksin ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal berbagai macam penyakit. ” Kata Herlina

Hadir dalam pemberian Vaksin ini yaitu Personil Polres Kep Selayar, Bhayangkari Polres Kep Selayar dengan menghadirkan dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Benteng.Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pertemuan Wajib Bhayangkari yang dilaksanakan setiap bulan.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *