POLRES SELAYAR KERJASAMA POSSI LATIH PERSONIL

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar terus berupaya meningkatkan SDM Personilnya, selain mengikutkan Personil dalam setiap Diklat yang dilaksanakan secara institusional, Polres juga membekali Personil dengan keahlian yang disesuaikan dengan kondisi Geografis Wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar.

Pembekalan Teori Dasar Selam kepada Peserta Latihan Selam Personil Polres Kepulauan Selayar, Senin 10/4

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melatih personil untuk memiliki kemampuan menyelam. Latihan menyelam tersebut dilaksanakan di Kawasan TPI Bonehalang Benteng, yang dimulai hari ini Senin, 10 April 2017. Latihan selam tersebut dilaksanakan bekerjasama para penyelam profesional yang tergabung dalam Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua POSSI Selayar Mustaning, berikan materi Latihan Selam, Senin 10/4.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan teori dasar penyelaman, cara penggunaan Pakaian dan peralatan menyelam, teknik dan taktik, serta praktek kegiatan penyelaman. Kegiatan latihan selam personil Patmor Polres Kepulauan Selayar tersebut dipandu langsung oleh Ketua Possi Selayar Mustaning dan Masmulyadi yang juga adalah salah seorang Komisioner KPUD Kepulauan Selayar. Kegiatan juga dipantau pelaksanaannya oleh Wakapolres Kompol Samsuddin.P.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menjelaskan bahwa Kegiatan latihan Selam tersebut merupakan upaya Beliau untuk menyiapkan Personil yang memiliki kemampuan menyelam sehingga nantinya dapat digunakan untuk olah TKP di bawah laut sebagai salah satu langkah pembuktian dalam kegiatan Illegal Fishing maupun Destruktif Fishing di Wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kita sesuaikan dengan tuntutan Geografis Selayar yang sebagian besar adalah laut, sehingga Personil memiliki kemampuan dasar yang dapat menunjang pelaksanaan tugas khususnya untuk memerangi Illegal Fishing di Kabupaten Selayar. Ini juga bentuk komitmen dan dukungan Polres terhadap Program Pariwisata dan Kemaritiman yang sementara diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar“. Jelas Kapolres.

Lebih lanjut AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengungkapkan bahwa Personil yang dipilih untuk mengikuti Latihan Selam tersebut adalah Personil Patmor yang sudah terbiasa beraksi di lapangan dengan mobilitas yang cukup tinggi. Sehingga nantinya setiap saat mereka dapat membantu jika dibutuhkan. Kapolres juga menyampaikan Apresiasi kepada POSSI Selayar yang sudah bersedia bekerjasama untuk melatih para Personil memiliki kemampuan menyelam, yang diyakini Kapolres sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Selayar.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *