POLSEK PASIMARANNU DAPAT HIBAH KAPAL DARI PEMERINTAH KECAMATAN

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Pemerintah Kecamatan Pasimarannu hari ini Selasa, 18 /10/ 2016 menyerahkan hibah Kapal Kayu kepada Polsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar. Penyerahan Kapal tersebut diserahkan langsung oleh Camat Pasimarannu Makkasau. S.Sos atas nama pemerintah dan warga masyarakat Pasimarannu kepada Kapolsek Pasimarannu AKP KAHARUDDIN, SH, SE.MM bersama Personil Polsek Pasimarannu .

Adapun Kapal kayu yang diserahkan memiliki spesifikasi Panjang 13,5 meter, Mesin 3 unit terdiri dari 1 unit merk Tianli 33 Pk dan 2 unit merk Jiandong 30 PK, Bobot muat 2 Ton dengan Warna body Abu-abu, biru dan merah.

Menurut Kapolsek Pasimarannu Hibah Kapal kayu tersebut merupakan suatu partisipasi dan kerjasama instansi pemerintah, masyarakat kepada Polsek Pasimarannu untuk digunakan sebagai sarana dan akomodasi transportasi laut untuk menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah laut Kecamatan Pasimarannu. Kapal tersebut juga akan digunakan sebagai moda transportasi guna mempercepat akses pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat yang berada di pulau-pulau dalam wilkum polsek Pasimarannu.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya Pemerintah Kecamatan Pasimaranu.

Salah satu yang menjadi kendala selama ini dalam upaya perlindungan laut adalah terbatasnya fasilitas transportasi laut yang dimiliki Polres Kepulauan Selayar. Oleh karenanya hibah Kapal ini tentunya merupakan bentuk Sinergitas antara Pemerintah Selayar dan Pihak Polres. Sekali lagi terima kasih saya sampaikan kepada Pak Bupati dan Pak Camat atas hibah Kapal ini“, Kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan dengan ketersediaan Kapal ini pihak Polsek Pasimarannu dapat lebih intens melakukan Patroli laut dalam rangka menjaga dan melindungi wilayahnya dari kegiatan Illegal Fishing .

AS

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *