POLWAN DI SELAYAR IKUT DIBEKALI KETERAMPILAN MENYELAM

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Personil Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar, Jumat Sore 11 Agustus 2017 mendapatkan giliran pelatihan menyelam. Latihan menyelam ini dilaksanakan di Spot Diving Pulau Gusung dengan dipandu pelatih dari Persatuan olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Para Polwan ini mendapatkan giliran setelah sebelumnya Polres Kepulauan Selayar melatih Personil Patmor Sabhara, Personil Sat Lantas, Personil Sat Intelkam dan Personil Sat Reskrim. Untuk program pelatihan menyelam yang dilaksanakan Polres kerjasama POSSI Cabang Kepulauan Selayar ini, tercatat sudah lebih dari 100 orang personil yang telah mendapatkan pelatihan menyelam.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengungkapkan bahwa Pelatihan ini dilakukan secara bertahap terhadap Personil Polres Kepulauan Selayar. Program tersebut dilaksanakan Polres untuk mempersiapkan diri mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yakni sektor Pariwisata dan Kelautan.

” Wilayah Selayar sebagian besar adalah laut, olehnya itu Personil Polres kepulauan Selayar harus dapat menyesuaikan diri dengan wilayahnya. Selain itu, salah satu kewajiban kita adalah menjaga kelestarian laut dan mencegah kegiatan Destruktif dan pelanggaran lainnya. Latihan ini juga bertujuan agar personil Polres mengenal keindahan laut Selayar, dengan mengenal diharapkan dapat mencintai dan tentunya secara sadar akan menjaganya, ini motivasi dasar yang sangat kuat untuk personil”. Jelas Kapolres.

Sementara itu salah seorang Personil Polwan Bripda Nur Jannah mengaku sangat senang dan merasa beruntung memperoleh pelatihan menyelam.
” Senang sekali Pak, selain mengetahui teknik – teknik dasar menyelam kami juga dapat melihat langsung keindahan bawah laut Selayar yang menakjubkan “. Kata Jannah.

Lebih lanjut Personil Polwan asal Bulukumba ini mengaku bahwa setelah melihat keindahan laut Selayar, dirinya menjadi termotivasi untuk dapat lebih banyak berbuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan biota laut di Kabupaten Kepulauan Selayar.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *