ROMBONGAN POLISI SANTRI TINGGALKAN SELAYAR, KAPOLRES HARAP BISA BERKUNJUNG KEMBALI

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,

Setelah melaksanakan kunjungan selama 3 hari di Kabupaten Kepulauan Selayar rombongan Polisi Santri Polda Sulsel hari ini Sabtu 26/8 meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar. Para Polisi Santri yang berjumlah 70 orang tersebut dengan dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP. Idil Tabransyah, S.IK tersebut, akan kembali ke kesatuan masing-masing untuk melaksanakan tugas Pokok sebagaimana biasanya.

Selama di Kabupaten Kepulauan Selayar ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pimpinan Rombingan Wadir Bimmas AKBP. Idil Tabransyah, S.IK menyempatkan diri melakukan Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan diterima oleh Wabup Dr. H. Zainuddin, SH.MH. Mantan Kapolres Pangkep ini juga mengunjungi Polsek Benteng untuk  Silaturrahmi.

Secara khusus Wadir Binmas memberikan arahan dan bimbingan rohani kepada Personil Polres Kepulauan Selayar pada Jumat 25/8 usai sholat jumat di Masjid Nurul Amin Polres Kepulauan. Dalam arahannya Wadir Binmas menjelaskan bahwa Polisi Santri bertujuan untuk membina Personil Polri dan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan Tugas Kepolisian sebagai amanah yang harus dijalankan secara benar dan penuh tanggung jawab, baik kepada Institusi dan yang terpenting adalah di hadapan Allah pada hari Akhirat kelak.

Selain itu Tim Safari Polisi Santri Polda Sulsel bersama polisi santri Polres Selayar juga melaksanakan giat baca ta’lim dan kegiatan Jaula ta’lim/silaturahmi ke rumah masyarakat yang dipusatkan di beberapa Masjid di Kabupaten Kepulauan Selayar, antara lain Masjid Agung AL Umaraini Benteng, Mesjid Babul khaer Benteng, Mesjid mujahidin Jl. KH. Hayyung Benteng, Mesjid Al Anshar Benteng, Mesjid Nurul Amin Polres Kep. Selayar, Mesjid Pengga Jl. Poros Benteng Pammatata Kec. Bontomatene.

Sehubungan dengan kunjungan Polisi Santri di Kabupaten Kepulauan Selayar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengapresiasi kegiatan yang dilakukan menurut beliau Safari Polisi Santri ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi Personil Polres dan masyarakat Kepulauan Selayar. Bahkan beliau mengaku akan kembali mengundang para Polisi Santri ini untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara itu salah seorang Polisi Santri asal Polres Bulukumba yang turut serta dalam rombongan Bripka Andi Akbar mengaku salut dengan Polres Kepulauan Selayar, yang memberikan sambutan yang dinilainya sangat baik selama kegiatan Safari dilakukan.

Kita ketahui bersama bahwa Bapak Kapolres berbeda keyakinan dengan kita Polisi Santri, Beliau seorang Non Muslim, namun Beliau memberikan fasilitas, bantuan, bahkan merelakan mobil pribadinya untuk kami gunakan, sementara beliau menggunakan kendaraan Opsnal. Ini tentunya menggambarkan kebesaran hati dan Toleransi yang sangat baik oleh Beliau, begitupun sambutan Polisi Santri Polres Kepulauan Selayar dan rekan-rekan Anggota secara umum. Untuk itu kami tentunya berterima kasih dan ini adalah nikmat Allah yang luar biasa untuk kita semua “, Jelas Akbar

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar Wadir Binmas dan Rombongan Polisi Santri Polda Sulsel ini dengan dipandu langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menyempatkan diri mengunjungi Masjid Tua Gantarang dan Puncak Bontomarannu. Mereka melihat keindahan Pulau Selayar di Puncak tersebut. Untuk diketahui Desa Bontomarannu ini tercatat dalam sejarah sebagai daerah pusat pemerintahan Kerajaan Gantarang yang merupakan tempat Datuk RI Bandang menyebarkan Agama Islam pertama di Selayar. (As)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *