Sambutan di Aksi Super Damai 212, Kapolri: Suasana Seperti di Padang Arafah

No Comment Yet

Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Politi Tito Karnavian hadir di Aksi Super Damai 212. Di atas panggung, Tito duduk berdampingan dengan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Kapolri mengibaratkan suasana di lapangan silang Monas laiknya di Padang Arafah. Karenanya, pihaknya berharap aksi super damai ini tetap terjaga dari awal hingga selesai acara.

“Kita merasakan bagaimana suasana hari ini, seperti suasana melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah,” ujarnya di atas mimbar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Menurutnya, suasana tersebut tergambar dari bagaimana nama-nama Allah terus dikumandangkan oleh puluhan massa yang yang hadir. Suasana ini juga kata dia semakin mempererat hubungan antarmasing-masing individu dan mendekatkan individu dengan Tuhannya.

“Kita laksanakan ibadah. Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah SWT dan sekaligus mendekatkan hati kita kepada bimbingan kita Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Tito juga mengaku bersyukur melihat suasana unjuk rasa yang penuh dengan kedamaian ini. Pemandangan tersebut, sambung dia, membuat tenteram hatinya dan membahagiakan. “Kita semua umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai dan tentaram dan membahagiakan bagi kita semua,” ucapnya.

Terakhir Tito berharap agar kerja sama antara pihak kepolisian, Pemerintah provinsi, dan panitia GNPF MUI dapat mensukseskan acara ini. Karena semua fasilitas sudah diupayakan untuk dipenuhi agar proses aksi bela Islam yang diisi dengan tausiah dan doa bersama dapat berjalan dengan baik.

“Panitia meminta kepada kepolisian untuk melaksanakan acara ini. Kita memfasilitasi kegiatan di sini sehingga bisa terakomodir dengan baik,” tutup Tito.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *