SAT LANTAS POLRES KEPULAUAN SELAYAR AJAK PELAJAR TERTIB BERLALU LINTAS

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Pada hari ini Selasa tanggal 11 Oktober 2016 Sosialisasi dilakukan di dua sekolah yakni di SMPN 1 dan SMAN 1 Benteng Selayar.

Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar gelar Sosialisasi tertib berlalu lintas di SMA Negeri I Benteng, Selasa 11/10/2016

Dalam sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada para Siswa/siswi pelajar. Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar menggandeng instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu Internal dan external Gerakan Masyarakat Tertib Berlalu Lintas.

Pada kesempatan tersebut, Tim terpadu mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas dijalan, tertib berkendara, tertib parkiran , mekanisme penerbitan SIM dan masalah kecelakaan lalu lintas.

Kanit Patroli Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar AIPTU Sennang sebagai salah satu Pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas.

” Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”, Kata Aiptu Sennang.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menjelaskan bahwa Sosialisasi untuk menumbuhkan budaya tertib berlalulintas perlu terus dilakukan.

” Bukan sebuah keberhasilan kalau anggota Lantas menilang ratusan pengendara perhari, saya lebih nilai berhasil kalau Polisi tidak lagi menemukan Pelanggaran. Dan itu hanya bisa terlihat pada masyarakat dengan kesadaran  berlalulintas yang tinggi”. Jelas Kapolres.

Lebih lanjut beliau menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait dan tokoh-tokoh yang sudah bergabung dalam Gerakan Masyarakat Tertib Berlalulintas. Kepedulian dan kerjasama semua pihak akan mempermudah tugas Polri, khususnya dalam berlalu lintas di jalan raya.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *