SAT NARKOBA POLRES KEP. SELAYAR AMANKAN 11 ORANG YANG DIDUGA PENGEDAR DAN PENGGUNA NARKOBA

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com,
Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Selayar kembali menggelar Operasi Penangkapan Pelaku TP Narkotika pada Kamis 28/4 Sekitar Pkl 20.30 wita. Penggerebekan dilakukan di jl. R. Supratman tepatnya di rumah lk. AG yang merupakan Residivis Pengedar Narkoba di Kabupaten Kepulauan Selayar dan berlanjut hingga ke salah satu Resort di Kawasan Pantai Baloiya Selayar.

Dalam pengungkapan kali ini Polres Kepulauan Selayar mengamankan total sebelas Orang. Dari 11 orang tersebut 2 orang diduga sebagai Pengedar sedangkan 9 orang lainnya sebagai Pengguna.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menjelaskan bahwa Kronologis pengungkapan ini berdasarkan info yang diperoleh Personil Sat Narkoba bahwa lk. AG telah menyimpan NARKOBA jenis SHABU di rumahnya, sehingga Unit Sat Narkoba langsung melakukan penggerebekan ke rumah tersebut.

Saat dilakukan penggerebekan tersangka AG sedang berdua bersama pacarnya per. RA Alias KB. Mereka berada di dalam kamar pada Lantai II rumah tersebut. Awalnya mereka tidak mau membuka pintu sehingga dilakukan upaya paksa dengan cara mendobrak pintu, namun melihat anggota masuk lk. AG kemudian menuju ke kamar mandi yang ada di dalam kamar dan kemudian membuang 1 (satu) bungkus besar shabu ke dalam saluran pembuangan. Melihat hal tersebut Anggota kemudian berupaya mendapatkan barang Bukti yang dibuang dengan cara menyiram saluran tersebut dengan air guna mengeluarkan shabu yang dibuang. Setelah kurang lebih 5 menit kemudian dapat dikeluarkan namun sebagian besar telah larut oleh air. Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti yang diperoleh dibawa ke Mapolres selayar guna penyidikan lebih lanjut.” Ungkap Kapolres.

Berdasarkan pengungkapan tersebut, dilakukan pengembangan ke tempat yang diduga merupakan penyimpanan shabu Tersangka di salah satu Resort kawasan Baloiya. Sesampai di TKP kemudian dilakukan penggeledahan di tempat tersebut namun tidak ditemukan Barang Bukti sehingga dilakukan tes urine terhadap semua pelayan wanita dan pekerja di dalam lokasi. Adapun hasilnya dari 15 pelayan wanita terbukti positif 7 orang menggunakan shabu dan 2 orang Lelaki pengunjung.Dalam introgasi terhadap 9 orang tersebut terungkap bahwa shabu yang digunakan berasal dari Tersangka lk. AG Adapun kesembilan orang diamankan di Polres selayar guna penyelidikan lebih lanjut.

Bersama Para Pelaku, Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Selayar juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 Paket besar shabu yang isinya tinggal bongkahan kecil shabu, 5 unit handphone, 1 unit timbangan electrik, 1 ball pipet plastik, 1 ball sachet plastik kecil, 32 korek gas bekas pakai, 3 kartu ATM, 2 buah buku tabungan. Uang tunai Rp. 2,505,000,-, 1 sendok shabu dari pipet plastik.

Saat ini para Pelaku sementara menjalani Pemeriksaan di Satuan Narkoba Polres Kepulauan Selayar guna proses hukum lebih lanjut.

(AS)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *