SAT NARKOBA POLRES SELAYAR, AMANKAN 8 ORANG PENGGUNA OBAT TERLARANG

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Satuan Narkoba Polres Kepulauan Selayar mengamankan 8 Orang yang diduga sebagai Pengedar dan Pengguna Obat terlarang pada Senin 30/1 di Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Obat terlarang tersebut berupa Pil Tramadol yang masuk dalam daftar G Kemenkes RI berdasarkan UU Kesehatan No 32 Tahun 2009.

Seorang Pengedar dan 7 Orang anak Pengguna Obat terlarang Daftar G diamankan Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar,30/1

Bripka Budiman, Personil Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa bersama kedelapan orang yang 7 diantaranya adalah anak di bawah umur, diamankan 19 Paket Siap jual dengan total 190 butir Pil Tramadol. Satu orang diamankan selaku Penjual dan pengedar yakni Lk. RW (19 Tahun) saat menjemput Paket tersebut di salah satu Perwakilan Bus di Benteng Kepulauan Selayar , Senin 30/1 sekitar Pkl 14.00 Wita. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan diamankan 7 Pemakai (Konsumen) barang tersebut dibeberapa tempat di Kota Benteng.

Setelah diamankan di Ruang Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar, para Pengguna yang semuanya dibawah umur diidentifikasi selanjutnya diberikan pengarahan dan pembinaan lalu dikembalikan ke orang tua. Namun untuk lk. RW yang merupakan pengedar dilakukan Penahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan. S.IK menjelaskan bahwa Penyalahgunaan Pil Tramadol ini di Selayar sudah taraf mengkhawatirkan, karena dua bulan sebelumnya sudah diamankan seorang dengan barang Bukti 2000 Lebih Pil Tramadol. Pil ini bukan narkoba tapi memberi efek ketergantungan dan berhalusinasi. Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa efeknya sangat berbahaya, Jika sebutir Pil Tramadol dimasukkan ke dalam Minuman Bir 1 botol, dan diminum efeknya sama dengan meminum 6 Botol Bir bahkan jika dikonsumsi oleh wanita dapat berfungsi sebagai obat Perangsang.

Fakta lain diketahui bahwa beberapa tersangka Kasus Pencurian yang ditangani Polres Kepulauan Selayar diketahui adalah pengguna aktif Pil tramadol tersebut. Pengedar dan Penjual obat berbahaya ini dapat diancam dengan hukuman 15 tahun Penjara.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *