Sepeda Motor Ditarik karena Menunggak 6 Bulan, Warga Kelurahan Bugis Melapor ke Polsek Kota Timur Gorontalo

image

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Kota Timur Resor Gorontalo Kota menerima laporan dari Wiwin Abdul terkait penarikan sepeda motor oleh PT BFI Finance. Laporan kasus tersebut dilayangkan pada hari Senin (30-05-2016).

Menurut keterangan saksi, Bagas Abdul, kepada pihak berwajib mengatakan kasus penarikan sepeda motor yang terjadi pada hari Jumat (27-05-2016) pukul 11.00 wita di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Bagas menjelaskan bahwa kejadian pada awal Juli 2015, pelapor menggadaikan BPKB Motor Yamaha Vega dengan Nomor Polisi DM 3130 EI warna hitam di PT BFI Finance dan sudah berjalan 12 bulan namun pelapor baru 6 kali membayar angsuran di PT BFI Finance sehingga menunggak 6 kali setoran.

Pembayaran perbulan sebesar Rp445 ribu. Lalu pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2016 pihak PT BFI Finance menarik sepeda motor milik pelapor yang dipakai oleh saksi.

Setelah pelapor mendatangi kantor PT BFI Finance untuk membayar angsuran ke-7, dari PT BFI Finance tidak mau menerima setoran melainkan menyuruh pelapor agar melunasinya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi S Bagus Santoso SIK, MH, membenarkan bahwa pihaknya, melalui Polsek Kota Timur telah menerima laporan terkait kasus tersebut.

“Penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi lainnya,” katanya.

[Humas Polda Gorontalo]

Related Posts