Siap Amankan Pilgub Sulsel, Polres Kepulauan Selayar Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Menjelang Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi di KPU Propinsi, Jajaran Polda Sulsel mempersiapkan diri untuk mengamankan setiap tahapan. Kesiapan juga ditunjukkan kepolisian Resort Kepulauan Selayar. Hal tersebut tercermin dalam Apel Gelar Pasukan Ops “Mantap Praja-2018” yang digelar hari ini Jumat,05/01 di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Selayar.

Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018 dimulai sekitar pukul 08.00 wita mengusung tema ” Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Setentak Tahun 2018″. Gelar Pasukan diikuti Pasukan Gabungan instansi antara lain 1 Personil dari Polres Kep Selayar, 1 dari anggota Kodim 1415 Kep Selayar dan 1 anggota dari Sat Pol PP. Peserta Apel terdiri dari 1 peleton Kodim 1415 Kep.Selayar, 1 pleton Sat Sabhara Polres Kep Selayar, 1 pleton sat lantas Polres kep Selayar, 1 pleton gabungan reskrim,intel Polres Kep Selayar, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton Bhabinkamtibmas, 1 pleton sat Pol PP, 1 pleton Dishub, 1 pleton Damkar, dan 1 regu Linmas.

Hadir sebagai Undangan, Wakil Bupati Kep Selayar,DR.H.Zainuddin,SH,MH, Kasdim 1415 Kep Selayar, Kajari Kep Selayar, Ketua PN Kep Selayar, Komisioner KPU Kep Selayar M.Kartadin, Ketua Panwaskab Kep Selayar, Kepala Badan Kesbang Pol, Kadis Pol PP dan Damkar, Para Ketua PPK, Para Ketua Panwascam dan Para Pimpinan Parpol.

Bertindak selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan, Kapolres Kep Selayar AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik, Komandan Apel Oleh Ipda Mulyadi. Dalam giat ini juga diadakan penyematan pita yang diwakili oleh 3 (tiga) orang.Adapun amanat yang dibacakan oleh Pimpinan Apel yaitu Apel ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh Personil pengamanan agar selalu solid dan tetap semangat dalam mensukseskan Pilkada serentak Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang aman, tertib dan kondusif.

Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan Kapolres menegaskan beberapa Poin Penting antara lain :

1. SIAPKAN FISIK DAN MENTAL DALAM MENGHADAPI SETIAP TAHAPAN TUGAS PENGAMANAN AGAR DAPAT MEMBERIKAN RASA AMAN DAN PELAYANAN PRIMA KEPADA SETIAP WARGA MASYARAKAT.
2. PAHAMI, PEDOMANI DAN JUNJUNG TINGGI SEMUA ATURAN PERUNDANG-UNDANGAN SERTA KEARIFAN LOKAL BUDAYA SULSEL (SIPAKATAU, SIPAKAINGE, SIPAKALEBBI) AGAR MAMPU BERTINDAK CEPAT DAN TEPAT DALAM SEMUA SITUASI YANG BERKEMBANG DI LAPANGAN.
3. TNI/POLRI ADALAH TULANG PUNGGUNG NEGARA, KEBERADAANNYA ADALAH CERMINAN KEHADIRAN NEGARA DALAM SETIAP SENDI KEHIDUPAN MASYARAKAT. KARENA ITU, BERIKAN KETELADANAN DAN KEWIBAWAAN YANG BAIK DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT. 4. GALI SEGALA INFORMASI TENTANG POTENSI GANGGUAN DAN KERAWANAN DAN LAKUKAN LANGKAH-LANGKAH ANTISIPASI AGAR TIDAK BERKEMBANG MENJADI GANGGUAN NYATA, YANG DAPAT MENGGANGGU DAN MENGHAMBAT PENYELENGGARAAN PILKADA TAHUN 2018.
5. JANGAN RAGU DALAM BERTINDAK JIKA MENEMUKAN HAL-HAL YANG BERPOTENSI MENJADI GANGGUAN KAMTIBMAS. SEGERA LAKUKAN TINDAKAN PROFESIONAL SESUAI PROSEDUR DAN ATURAN YANG BERLAKU SERTA LAPORKAN SECARA BERJENJANG.
6. TERUS PERKOKOH SINERGI POLISIONAL DENGAN PENYELENGGARA PEMILU, TNI, MASYARAKAT, DAN MITRA KEAMANAN LAINNYA, DALAM RANGKA MENDUKUNG KESUKSESAN PILKADA SULSEL TAHUN 2018.
7. YANG PALING PENTING ADALAH SELALU BERDOA DALAM SETIAP KESEMPATAN AGAR SENANTIASA DILINDUNGI DAN DIKARUNIAI KESEHATAN DAN KESELAMATAN OLEH YANG MAHA MEMBERI.
8.YANG TERAKHIR DAN YANG UTAMA YANG HARUS DICAMKAN OLEH SEGENAP ANGGOTA TNI/POLRI YAITU: NETRALITAS ADALAH HARGA MATI.

Dalam pelaksanaan yang melibatkan seluruh pihak terkait dalam rangkaian Pilgub Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, terpantau kesiapan dan kebersamaan. Hal tersebut tentunya menjadi spirit untuk mensukseskan gelaran Pilgub Sulsel 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar.
As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *