SUKSESKAN PUNCAK PERINGATAN HARI JADI SELAYAR KE-411 POLRES KERAHKAN 159 PERSONIL

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar mengerahkan 159 Personil, untuk mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan peringatan Puncak Hari Jadi Selayar ke-411 yang berlangsung hari ini Selasa, 29 November 2016. Peringatan Hari Jadi Selayar ke-411 dipusatkan di lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara Adat Hari Jadi Selayar yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H.Syahrul Yasin Limpo, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, mewakili Kapolda Sulsel IRBIDBIN ITWASDA POLDA SULSEL AKBP. Audy Manus. S.IK MSi dan sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Sulawesi-selatan.

Gubernur Sulsel DR. Syahrul Yasin Limpo, SH,MSi, MH hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Selayar ke-411 / Selasa,29 November 2016

Wakili Kapolda Sulsel IRBIDBIN ITWASDA POLDA SULSEL AKBP. Audy Manus. SIK MSi hadiri Hari Jadi Selayar ke 411.

Selain itu di tingkat Lokal kegiatan yang disertai pagelaran Karnaval Budaya 11 Kecamatan ini dihadiri Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Wabup DR. H.Zaenuddin, SH.MH, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, Dandim, Ketua dan Anggota DPRD, Para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Kades, Tokoh-Tokoh Selayar (Permas), Undangan dan peserta Ceremony Hari Jadi lainnnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan,S.IK menjelaskan bahwa pengerahan personil PAM dimulai dari Penjemputan Para Tamu di Bandara Aroeppala, dan pengawalan serta pengamanan seluruh rangkaian Puncak Peringatan Hari Jadi Selayar ke 411.
” Ini hari yang berarti bagi Selayar, kita tempatkan personil di tempat-tempat pelaksanaan kegiatan, dengan harapan semua kegiatan berjalan lancar, aman dan tanpa gangguan apapun”, Jelas Kapolres.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali memandang bahwa, Peringatan Hari Jadi ke-411 Selayar adalah merupakan sebuah momentum untuk berkumpul kembali sesama warga Selayar yang ada di perantauan. Pada momentum ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan berbagi ide untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk memajukan Selayar lebih baik ke depannya.

“Banyak warga Selayar yang telah sukses di perantauan yang bisa kita mintai saran dan masukannya untuk perbaikan Selayar ke depan, tentunya sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,”

Terkait dengan upaya pemerintah daerah untuk menjadikan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang kepariwisataan, Basli Ali mengatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan jajarannya terus berjuang di kementerian terkait.

“Kami terus memperjuangkan apa yang menjadi potensi unggulan daerah ini, baik itu di bidang pariwisata, perikanan, maupun perjuangan menjadikan Selayar sebagai pusat logistik di kawasan timur Indonesia,”

Muh.Basli Ali mengemukakan bahwa sejauh ini telah dibentuk tim untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang menjadi persyaratan untuk terbentuknya suatu daerah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Ia berharap masyarakat Kepulauan Selayar dapat mendukung untuk mencapai impian tersebut, karena perjuangan itu juga semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat, “Jelas Basli di Rujab Bupati Kepulauan Selayar.”

Selain acara ceremony Upacara adat dan Karnaval Budaya, puncak peringatan Hari Jadi Selayar ke 411 juga diramaikan dengan Pameran Potensi Wisata Daerah, Panggung Hiburan dan Seni, serta berbagai kegiatan lainnnya.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *