TEGAKKAN PERATURAN & KESADARAN LALULINTAS, POLRES KEP.SELAYAR GELAR OPERASI ZEBRA 2017

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu, 01/11 resmi menggelar Operasi Zebra 2017. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ” OPS ZEBRA 2017 ” yang dilsksanakan di halaman Apel Mapolres pagi tadi. Operasi Zebra yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia tahun ini mengusung tema “Penegakan Hukum dan meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”. Operasi bidang Lalulintas ini akan dilaksanakan selama dua pekan, sejak hari ini hingga 14 November 2017 mendatang.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut bertindak selaku Inspketur Upacara Waka Polres Kep. Selayar Kompol SAMSUDDIN PALULU, SH dan Komandan Upacara Kanit Regiden Ipda Muh. Ridwan dan diikuti Peserta dari Personel Polres yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Reskrim dan gabungan Staf masing-masing 1 SST.

Inspektur Upacara membacakan Sambutan Ka Kops Lalu Lintas Polri inspektur Jenderal Polisi Drs Royke Lumowa, M.M, dimana disebutkan bahwa pelaksanaan operasi Zebra tahun ini bertujuan untuk :

1. MENINGKATNYA DISIPLIN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS DI JALAN RAYA;
2. MEMINIMALISASI PELANGGARAN DAN KECELAKAAN LALU LINTAS;
3. MENURUNNYA TINGKAT FATALITAS KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS;
4. TERWUJUDNYA SITUASI KAMSELTIBCAR LANTAS MENJELANG NATAL & TAHUN BARU.

Selain itu dalam Pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya dalam Operasi ini Kapolres Kops Lantas Polri menghimbau kepada Anggota agar Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, bertindak tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas dan terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam Berlalu lintas.

Usai Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Personil Ops Zebra 2017 Polres Kepulauan Selayar langsung melaksanakan Operasi dengan melakukan Sosialisasi ke Radio Lokal (Remaja Mandiri) Selayar, pembagian brosur/ himbauan ke Terminal Angkutan darat dan Pasar serta Operasi penindakan Lantas dengan menggunakan sistim E-Tilang di beberapa ruas jalan di Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK memerintahkan kepada seluruh Personil untuk tetap menjaga sikap humanis dalam pelaksanaan Operasi Ops Zebra Tahun 2017 ini.

As

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *