WARGA PATILERENG TEMUKAN GRANAT AKTIF

No Comment Yet

2016-08-14_20.49.38Tribratanewspolreskepselayar.com

Seorang Warga Dusun Lembang Jaya, Desa Patilereng Kec. Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar bernama Jihanuddin menemukan sebuah Granat model Nenas di Kebun Dusun Baruiya Desa Patilereng . Pria berusia 60 Tahun yang sehari-hari bekerja sebagai Petani ini menemukan Granat tersebut Pada hari Minggu Tanggal 14 Agustus 2016 sktr pkl 15.46 wita.

Granat Aktif yang ditemukan warga Patilereng

Granat Aktif yang ditemukan warga Patilereng

” Saya dari Pkl 15.00 wita pergi mencari makanan sapi di Kebun milik saya. Lalu pada saat mencari rumput saya melihat granat tersebut di semak-semak, saya kemudian mengambil granat tersebut dengan hati-hati lalu saya bawa ke rumah kebun di Dusun Baru iya Desa Patilereng dan menyimpannya, setelah itu anak saya Lel. Syamsu Rijal, membawa ke rumah , setelah itu saya meminta Lel. Darmawansyah, untuk menelpon Polres Kep. Selayar.” Ungkap Jihanuddin.

Setelah mendapatkan Laporan penemuan Granat tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP.Said Anna Fauza, SIK memerintahkan Ka Jaga Polres untuk segera ke TKP. Dan sekitar Pkl 16.30 Wita Personil Patmor Polres Kep. Selayar yang dipimpin Ka Jaga Bripka Andi Bustan dan Piket Fungsi,bersama Tim Identifikasi Polres Tiba di TKP dan memeriksa keadaan granat tersebut yang kemudian diketahui masih aktif.

Saat ini Granat tersebut diamankan di areal aman dan memasang Police Line dan disimpan dalam wadah beton semen untuk mencegah pemicunya terlepas.

AS

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *