WARGA SELAYAR KEHILANGAN MOTOR DI MAKASSAR, MOTORNYA DITEMUKAN DI PASITTALLU

No Comment Yet

Tribratanewspolreskepselayar.com

Seorang Warga Selayar bernama Ansar berhasil menemukan kembali motor miliknya yang hilang dicuri di Makassar beberapa tahun yang lalu. Ia berhasil menemukan motor miliknya setelah membuka berita Tribratanews polres kepulauan selayar, dimana Polres Kepulauan Selayar merilis 31 Unit temuan terakhir hasil operasi sikat 2017 pada 28 Agustus 2017 yang lalu.

Menurut Ansar yang merupakan seorang pensiunan PNS ini bahwa ia membeli motor tersebut di Jessica Yamaha Motor Selayar untuk digunakan oleh anak perempuannya bernama Andi Nelly yang lulus kuliah di UIN Makassar. Namun baru empat bulan Motor tersebut digunakan oleh anaknya, motor tersebut dicuri saat dipinjam oleh pamannya di Kawasan Perumahan Mesona Toddoppuli Makassar.

Hilang dua hari sebelum Idhul Adha 2015 Pak, Alhamdulillah ini 2 hari sebelum lebaran Idhul Adha 2017, kami dapat melihat kembali motor ini. Saya sangat senang bisa menemukan kembali kendaraan saya, oleh karenanya saya mendukung Polres Kepulauan Selayar untuk terus mencari motor -motor curian. Karena saya sendiri telah merasakan bagaimana jika kita kehilangan kendaraan yang dibutuhkan dan juga bagaimana senangnya mengetahui jika barang tersebut ditemukan kembali dan dapat kita miliki lagi “, Ungkap Pak Ansar saat berkunjung ke Polres Kepulauan Selayar untuk memastikan identitas motor tersebut sesuai dengan Buku Kepemilikan yang dimiliki.

Aiptu Mustari, Kaur Ident Sat  Reskrim Polres Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa motor tersebut ditemukan di Pasittallu dalam penguasaan seorang perempuan bernama Pr. Suyani. Motor tersebut dikuasai Suryani setelah membeli motor tanpa identitas tersebut senilai Rp. 5 Juta rupiah. Mustari juga mengaku telah mengecek Motor milik Pak Ansar dan menyatakan bahwa benar Bukti Kepemilikan sesuai dengan Nomor Rangka dan nomor mesin Motor Yamaha Mio J tersebut.

Lebih lanjut Mustari mengungkapkan bahwa khusus hasil Operasi sikat ini setelah dua hari dirilis sudah ada 2 Orang pemilik sah kendaraan yang melapor termasuk 1 unit lagi milik seorang Anggota Polri di Polres Bulukumba.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK mengatakan bahwa Polres Kepulauan Selayar akan terus memburu Kendaraan – kendaraan Bodong yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, karena diperkirakan masih ada ratusan yang masih dicari berdasarkan pengembangan Kasus.

Saya dan masyarakat Selayar secara umum pasti tidak mau jika daerah kita ini menjadi daerah tempat pemasaran barang -barang curian. Oleh karenanya saya menghimbau tidak ada lagi warga yang mau membeli kendaraan tanpa identitas yang jelas, “, Tegas Kapolres.
(As)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *